Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Fenomena Citayam Fashion Week hingga Sorotan Media Fashion Jepang

Fenomena Citayam Fashion Week hingga Sorotan Media Fashion Jepang
Citayam

Fenomena Citayam Fashion Week hingga Sorotan Media Fashion Jepang

Hai Friends! Mungkin kamu udah gak asing sama headline di atas ya hihi. Yap! Citayam Fashion Week ini lagi booming banget di sosial media khususnya Tiktok dan Instagram. Fenomena ini diawali dengan ramainya kawasan Sudirman Jakarta sebagai tempat nongkrong populer ratusan remaja yang berasal dari Citayam, Kota Depok, dan Bojonggede dengan berbagai fashion style yang unik dan menarik perhatian banyak orang.

 

source: liputan6.com

 

Gak cuma jadi viral dalam negeri, ternyata  Citayam Fashion Week ini sampai juga di salah satu akun fashion Jepang yaitu @tokyofashion di Twitter. Akun ini memuji akan style/gaya para muda-mudi ini yang melintasi jalan Jakarta Pusat selayaknya sedang fashion catwalk. @tokyofashion juga menjelaskan bahwa hal ini tidak jauh berbeda dengan kondisi Harajuku zaman dulu di mana wilayah tersebut dipenuhi oleh anak muda yang berpakaian nyentrik sehingga memancing generasi tua untuk bereaksi. Awalnya fenomena di Harajuku tersebut sempat menuai kritik karna terlalu tidak "mainstream" dan kurang dihargai, namun hal tersebut berubah menjadi suatu daya tarik tersendiri untuk wisatawan dan menjadi fashion masa depan di Jepang. 


Fenomena ini tidak selalu menjadi sesuatu yang negatif dikarenakan fesyen adalah cara kita untuk mengekspresikan diri. Nah, untuk Dauky Friends semua gimana nih tanggapannya? Kalau damin pribadi sangat mengambil positif sama trend yang sekarang lagi happening. Kita jadi semakin percaya diri untuk menjadi diri kita dengan bagaimana cara kita berpakaian. Damin punya tips nih untuk kamu yang pengen punya gaya  sesuai kepribadian kamu.

 

1. Smart Casual Style

Instagram.com/dauky.official

Style yang pertama adalah Smart Casual. Gaya berpakaian smart casual cocok dikenakan saat bekerja maupun sekedar nongkrong bareng teman karena tampilan dari style ini tidak terlalu santai maupun terlalu formal. Ciri khasnya adalah mengenakan tunik berkerah namun dipadu-padankan dengan jeans sehingga tidak terlihat terlalu formal.

 

2. Formal Look

Instagram.com/dauky.official

Style selanjutnya adalah formal look. Style ini sering dikenakan saat adanya acara penting, meeting kantor, hingga menggambarkan sosok executive muda. Kamu bisa padu-padankan blazer, pants, inner, dan juga scarf dengan style clean sehingga dapat memberikan kesan yang rapih dan tegas.

 

3. Casual but still cute

Instagram.com/dauky.official

Pakaian kaos memang kelihatannya kasual dan santai. Eittsss, kamu bisa sulap outift kaos kamu jadi lebih fashionable loh! Misalnya kaya Active Tunic Dauky di atas yang sporty look banget, tapi ketika kamu padu-padankan dengan belt dan skirt seketika tampilan kamu jadi lebih stylish.

 

Nah, dari tiga style di atas kira-kira kamu lebih suka yang mana nih yang paling menggambarkan kepribadianmu? jangan lupa share di kolom komentar ya! jangan lupa visit Instagram kita di @dauky.official atau www.dauky.co.id. See you Dauky Friends!

 

Read more

Tetap Hangat, Simak Inspirasi Outfit Stylish di Musim Hujan
corona

Tetap Hangat, Simak Inspirasi Outfit Stylish di Musim Hujan

Musim hujan mulai melanda sebagian besar wilayah di Indonesia. Saat perubahan cuaca yang ekstrem, outfit yang stylish saja tak cukup untuk melindungimu. Kamu pasti perlu outfit musim hujan yang ta...

Read more
DIPS! Damin Tips & Trik untuk Tampil Menarik dengan Warna Nyentrik

DIPS! Damin Tips & Trik untuk Tampil Menarik dengan Warna Nyentrik

Hai Dauky Friends! Balik lagi nih sama damin di DIPS, Damin Tips. Tahun 2022 ini sering banget kita lihat mulai banyak di luar sana orang-orang berpakaian dengan warna yang serba nyentrik. Eitts.. ...

Read more