Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Fashion Collaboration

Fashion Knowledge

Fashion Collaboration

Banyak sekarang brand-brand fashion yang berkolaborasi dengan influencer, artis atau bintang film, biasanya dengan menuliskan "nama brand X nama seleb". Simbol X itu adalah untuk "kolaborasi". Hal ini sudah terjadi sejak lama, jika melihat sejarah fashion, kolaborasi sudah dilakukan oleh desainer Elsa Schiaparelli dengan Salvador Dali di tahun 1937 dan 1938. Pertama berkolaborasi, Salvador Dali memberikan "lukisan" lobster besar di gaun panjang feminin khas desainer Elsa, dan kolaborasi ini bisa dibilang sukses. Kolaborasi juga tidak melulu harus dengan seorang seniman atau public figure, kolabs, demikian fashionista menyebutnya, bisa dilakukan dengan brand lainnya yang bisa saling melengkapi.

 

Kolaborasi bentuknya bisa berbagai macam, yang paling umum adalah dengan menjadikan artis atau public figure itu brand spokesperson atau brand ambassador atau ikut dalam tim desain mempersiapkan koleksi, misalnya sebagai konsultan, memberikan masukan-masukan. Tujuan kolaborasi adalah untuk memberikan pilihan eksklusif dan juga untuk melebarkan market dengan membidik fans si public figure. Bersamaan dengan kemunculan public figure di tengah masyarakat maka diharapkan, brand yang disusungnya juga terlihat dan dikenal. Kolaborasi dianggap sukses bila kedua belah pihak terangkat namanya dan penjualan meningkat.
 
( Sumber : www.fashioninsiders.co)

Read more

Fashion Knowledge

Fashion Collaboration, Next!

Kolaborasi dalam dunia fashion memang bukan hal baru lagi, DAUKY Fashion Hijabpun telah sejak semula hingga kini sukses berkolaborasi baik dengan influencer, maupun dengan selebriti dan public fig...

Read more
Fashion Update

Fashion Collaboration Dauky Fashion Hijab

Sebagai brand fashion hijab yang sudah dikenal di kalangan hijaber milenial, Dauky Fashion Hijab menyadari betul perlunya berkolaborasi, dan sejak kemunculannya, Dauky Fashion Hijab sudah berkolabo...

Read more