Apa sih sebetulnya bahan scuba itu?

Salah satu bahan yang sedang populer saat ini adalah scuba. Banyak dipakai oleh desainer atau brand-brand yang mengangkat gaya casual atau edgy. Disebut scuba karena terinspirasi dari bahan baju diving atau scuba (menyelam) yang sangat stretch dan tebal. Namun untuk busana sehari-hari, bahan scuba ini dibuat lebih tipis dan dikurangi kandungan benang spandexnya. Bahan scuba disukai karena drapenya yang agak kaku namun lembut dipegang dan terlihat kekinian. Keunikan lainnya adalah bahan scuba bisa dibuat unfinished cutting, tidak perlu dikelim atau dijahit pinggirannya. Model busana yang sesuai dengan bahan scuba adalah yang simpel minimalis, less detail dengan siluet longgar, cocok untuk desain busana hijab yang ingin terlihat modern & trendy.

Bahan scuba adalah salah satu jenis bahan knitted, dengan jenis benang umumnya poliester. Produsen tekstil kemudian mengembangkan bahan scuba menjadi lebih atraktif dengan membuat permukaannya bertekstur, dan dibuat dalam gramasi yang berbeda-beda (bahan knitted menggunakan istilah gramasi yang menunjukkan berat untuk mengidentifikasi ketebalan bahan). Nah, ingin terlihat trendy? harus punya koleksi busana dari bahan scuba ini!

What are you looking for?

SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

As the spread of COVID-19 is more and more escalating, the prevention is all we need. To give you protection and comfort, we provide thermal scanner and hand sanitizer to all customer and staff. We ensure that our stores are all sterilized by spraying the disinfectant regularly. And worry not, our products are all steamed and are safe to buy. But you can choose to shop from home!You can still enjoy to shop here and have the same shopping experience as we have customer sercive who will answer all questions about our products.

Stay informed! Get discounts, promos, and informastion about our new collections.

Your cart