Cara terbaik pakai baju putih

Baju berwarna putih memang paling pas dipakai untuk kesempatan ibadah, terlihat bersih. Tetapi sebetulnya banyak kesempatan lain yang juga oke saja mengenakan baju putih ini. Nah, supaya maksimal, coba cari tau yuk cara terbaik mengenakan baju warna putih ini.

  1. Pakai inner adalah harus jika bahan dari katun, chiffon, sutera, organdi, dsb untuk menghindari terlihatnya warna kulit, walaupun samar, tetap tidak diperbolehkan dalam aturan berbusana muslimah.
  2. Hindari mengenakan gaun putih di acara pernikahan. Biasanya yang mengenakan putih adalah sang pengantin, kan? nah, pengantinlah yang harus terlihat menonjol diantara para tamu.
  3. Jika bepergian dengan tranporatsi umum, apalagi yang bekerja di kota besar, lapisi baju putih kalian dengan warna lain, untuk menghindari menjadi kotor karena duduk, bersender di moda transportasi yang kalian naiki. Misalnya pakai lagi outer vest atau jaket atau cardigan. Hindari mengenakan putih sebagai bawahan ya bila naik transportasi umum.
  4. Pilih warna sepatu yang pas. Bayangkan deh jika pakai dress putih tapi sepatunya warna hitam pekat. Tampak agak aneh ya? Sebaiknya pilih warna sepatu natural dan pucat, seperti krem, khaki, dusty pink muda, peach muda.
Itulah beberapa point supaya kalian bisa lebih oke dengan baju warna putih. Siap?