Faktanya Fashion

Kata "fashion" mulai bergeser artinya, kini lebih banyak digunakan untuk menggambarkan satu gaya pakaian/ busana, atau apapun yang berhubungan hanya dengan pakaian. Tidak ada yang salah, karena yang paling didengung-dengungkan dalam dunia trend, seringkali adalah yang berkaitan dengan pakaian.
Jadi definisi sebenarnya fashion itu apa?
Menurut kamus Oxford dan Wikipedia, fashion adalah suatu gaya yang sedang populer, terutama dalam ranah busana, tetapi kata fashion juga menggambarkan gaya atau ekspresi atau perilaku yang sedang digemari banyak orang dalam satu kurun waktu tertentu di satu area tertentu dan ini berlaku untuk kuliner, arsitektur, otomotif, interior, dll. Pokoknya untuk mengatakan suatu gaya atau ekspresi yang sedang populer.
 Di Indonesia, penggambaran hal ini seringkali disebut dengan menggunakan kata "trend", padahal trend itu artinya untuk menunjukkan gaya apa yang akan populer berikutnya atau pada masa datang orang akan senang terhadap apa. Jika hal yang digemari/ populer itu saat ini, kata yang tepat adalah "in" -- misalnya, "apa yang sedang in di Bandung saat ini?"
Itulah faktanya fashion...