Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Fashion Inspiration: Music!

Fashion Knowledge

Fashion Inspiration: Music!

Fashion dan musik sama-sama merupakan ekspresi seni, keduanya disebut masuk dalam budaya pop. Genre musik sangat banyak jumlahnya, begitu juga dengan style dalam dunia fashion. Banyak genre musik yang memiliki style fashion tersendiri dan menjadi inspirasi banyak desainer. Coba telaah beberapa genre musik berikut dengan style fashion yang seirama.

 

1. POP
Musik POP adalah musik populer karena beat-nya segar dan mudah dicerna dengan lirik yang ringan dan biasanya soal hubungan sesama manusia, kasih sayang dan cinta. Style fashion yang seirama dengan musik POP adalah style dengan warna-warna cerah ringan dengan model yang updated, biasanya muncul dengan motif-motif terkini dibuat dalam bahan ringan seperti peachskin, rayon/ viscose.
2. ROCK
( Source : www.google.com )
Yang langsung terlintas dalam pikiran kita adalah warna-warna hitam dengan detail berupa metal, entah kancing atau zipper dan rantai. Dalam dunia fashion, Rock music diterjemahkan dalam gaya yang edgy, streetwear dan cenderung maskulin misalnya jaket kulit, kaus berupa t-shirt bergambar, skinny jeans dan sepatu boots.
3. HIP HOP
( Source : www.google.com )
Genre musik yang sangat nge-beat ini mulai banyak disukai di tahun 90an, seiring dengan makin maraknya hip hop, marak pula style fashion dengan celana baggy, t-shirt longgar dalam warna neon dan dengan aksesoris topi, anting bulat besar dan perhiasan lain yang over-size dilengkapi sneakers shoes, style ini masik digemari dan bermetamorfosa menjadi gaya yang lebih sporty dengan celana kaus bergaris samping.
4. COUNTRY
( Source : www.google.com )
Menelaah gaya fashion dari genre musik country, terlihat mirip dengan gaya boho (bohemian) yaitu dress atau blus berbahan ringan yang flowing & siluet longgar, sepatu boots kulit dengan aksesoris kalung panjang dan jaket jeans.
5. JAZZ
( Source : www.google.com )
Musik ini jenis yang mengutamakan permainan alat musik seperti piano, saxophone, dan lainnya dengan minim vokal. Jika digambarkan dalam fashion, style musik jazz itu adalah style cenderung klasik dengan sedikit gaya androgini dan detail glamor, misalnya paduan blus atau kemeja putih klasik dengan skinny jeans dan sepatu oxford hitam mengkilat.
6. REGGAE
( Source : beautynesia.id )
Musik yang riang dengan hentakan beat yang mengundang untuk bergoyang sangat terasa nuansa tropisnya, begitu juga style fashion yang terinspirasi dari jenis musik ini. Warna warni cerah dengan motif tropikal dan sentuhan aksesoris floral, dipadukan dengan sandal kulit dan beanie, gaya yang mengingatkan kita pada suasana pantai.
7. DANGDUT
Nah ini khas Indonesia, bagaimana gaya fashion dangdut? padu padan berani dalam hal warna, dengan motif yang juga ramai, dan dilengkapi perhiasan emas. Beberapa gaya yang terinspirasi dari musik ini banyak dijumpai pada pakaian untuk pesta.
8. GAMBUS
( Source : WowKeren.com )
Genre musik yang belakangan mulai digemari berbagai kalangan karena banyak diimprovisasi menjadi lebih modern. Gaya gambus adalah gaya yang islami, tertutup, untuk laki-laki pilihannya adalah gaya kemeja panjang berkerah mandarin, untuk perempuan bergaya dress panjang siluet longgar dengan aksen warna pada kerudung.
 
 

Read more

Fashion Knowledge

Faktanya Pashmina

Banyak yang mengira bahwa kata "pashmina" adalah persamaan dari selendang. Entah siapa yang memulai bahwa di Indonesia, selendang disebut dengan istilah pashmina. Pashmina bukan bahasa Inggris dari...

Read more
Fashion Update

Aksesoris In di 2019

Memasuki tahun 2019, bukan saja gaya fashion yang punya trend baru, tapi juga aksesoris. Nah, apa saja aksesoris  yang akan populer dan bisa dipakai khususnya oleh kita hijabers? Simak ya!   1. Bro...

Read more