Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Trend Global 2019 Part 2

Fashion Update

Trend Global 2019 Part 2

Secara garis besar, trend mendatang gaya berbusana lebih relaks terutama untuk working wear, karena kemunculan gaya hidup baru yang berorientasi di rumah (berkantor dari rumah, family oriented) dan gaya sporty yang disebut "athleisure style", misalnya terlihat pada pants bergaya jogger dan streetwear yang lebih ekspresif dan personal.
 
Workwear akan tampak bergaya "rebellious" atau memberontak dari aturan baku yang selama ini ada, workwear seperti tunik atau kemeja formal berbahan georgette (chiffon atau bahan halus lembut lainnya) akan dianggap lumrah dipadu dengan pants bergaya jogger, misalnya.
Hal ini menciptakan batas yang kabur antara working wear dan casual wear. Athleisure style muncul dari meningkatnya kesadaran orang untuk berolahraga seperti gym sehingga mempengaruhi pula cara berpakaiannya, dari awalnya mengenakan training's pack after office hour lalu pergi ng-gym dan malas berganti baju langsung kongkow di cafe.

Tidak semua trend ini bakal pas dan cocok untuk dipakai oleh kita apalagi yang berhijab, harus cermat memilah dan akan banyak penyesuaian dan modifikasi, kedua hal ini lumrah dilakukan, kreatifitas desainer sebagai yang paling awal mengadaptasi trend akan menentukan apakah gaya baru tersebut jadi terlihat fashionable atau tidak. Kita sebagai pemakai juga harus pintar-pintar memadu padankan koleksi busana yang sudah kita miliki dengan koleksi terbaru, karena gaya personal tetap yang paling sesuai untuk kita karena lebih mengekspresikan diri kita sendiri. Setuju??

Read more

Fashion Update

Trend Global 2019 Part 1

Inilah beberapa trend fashion yang diperkirakan akan hits di tahun 2019.   Siluet dan cutting Banyak dipengaruhi gaya tahun 1980an, oversized, bagian bahu lebar dan structured balzer. Intinya, maxi...

Read more
Fashion Update

Makin Seru, Fashion Hijab di Social Media (1)

Menyenangkan melihat yang terjadi di social media, khususnya Instagram, perkembangan fashion hijab di Indonesia, makin banyak pilihan bagi hijabers untuk melengkapi penampilan, dan yang membuat dun...

Read more