Makin Seru, Fashion Hijab di Social Media (1)

Menyenangkan melihat yang terjadi di social media, khususnya Instagram, perkembangan fashion hijab di Indonesia, makin banyak pilihan bagi hijabers untuk melengkapi penampilan, dan yang membuat dunia fashion hijab makin bergairah adalah munculnya olshop-olshop brand lokal yang terlihat matang perencanaan marketingnya, tinggal di-maintain saja dengan konsisten dan benar maka dijamin dalam waktu singkat bisnisnya akan membesar.

Tapi juga menggelitik karena brand-brand kecil, medium maupun besar, saling mencuri perhatian para hijabers lewat instagram, berlomba membuat feed-feed yang bertema, kadang diselingi dengan feed quotes-quotes yang menggugah emosi dan motivasi. Belum lagi dengan motion-graphic (gambar bergerak) yang catchy, instagram memungkinkan brand untuk berkreasi tanpa batas menampilkan produk pada level terbaiknya dan ini yang bikin hits, all are for free!

Fenomena booming-nya fashion hijab di instagram, baik olshop, brand maupun foto-foto personal (OOTD - Outfit Of The Day), tak terlepas dari peran para selebgram dan influencer hijab yang tampak sangat menikmati gayanya, life stylenya, dan pastinya busana hijab yang dikenakannya, dan kemudian ditiru banyak hijabers dari segala penjuru Indonesia bahkan juga luar negeri. "Endorse" adalah kata sakti dunia fashion marketing saat ini. Menjadikan selebgram dan influencer sebagai model akan langsung dan cepat ber-impact positif pada sales. Postingan mereka atraktif karena pemilihan lokasi foto sebagai backgorund yang sangat instagramable dan dilengkapi dengan caption yang seakan sedang berbicara langsung dan akrab dengan para followersnya yang jumlahnya ratusan bahkan jutaan. Angka yang sangat menentukan nilai 'jual' mereka kepada para brand/ olshop yang berminat mengendorse mereka.