Gaya Perempuan Urban

Pernah ga membayangkan para perempuan yang hidup di kota-kota satelit, yang setiap hari bekerja di kota besar, panjangnya perjalanan yang harus ditempuh, apalagi yang naik moda transportasi umum seperti bus atau MRT, bagaimana agar sesampainya di kantor, penampilan tetap apik, segar dan profesional? Simak yuk trik mereka untuk bisa tetap oke.

Baju-baju yang dipilih cenderung bergaya sedikit casual, tetapi bukan kaus pilihannya, melainkan kemeja berbahan katun atau rayon bergaris simpel. Padanan favorit adalah celana panjang atau kini banyak juga yang mengenakan palazzo, yang pasti leluasa untuk bergerak. Jika perlu, mereka akan membawa essential item di dalam tas untuk dipakai sesampainya di kantor, misalnya vest, atau jacket, ini tentu selektif karena perlu bahan yang tidak mudah kusut.

Sepatu? sejak 2 tahun lalu muncul sneakers dipasangkan dengan busana bergaya feminin, maka sekarang menjadi lumrah melihat busana kerja seperti padanan blazer dan pants dipakai bersamaan dengan sneakers atau bahkan running shoes, hal ini tentu saja sedikit membuat mereka jadi efisien karena tak perlu membawa sepatu kerja lagi, sneakers nyaman di perjalanan dan terlihat stylish di kantor dengan busana semi formal.

Untuk tas, sudah menjadi suatu kebiasaan para perempuan aktif, selalu membawa 2 tas, satu berisi keperluan reguler dan umum seperti dompet, pouch kosmetik, tissue, HP, sedangkan tas satunya lebih khusus, misalnya laptop, pouch kabel, kotak bekal, dsb.

Sampai kantor, tinggal touch up, rapikan sedikit bajunya dan spray bodymist atau cologne segar. Kerja jadi lebih semangat! Yuk, bergaya dengan lebih smart! smart stylish, itulah DAUKY friends.