Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Istilah Fashion Urbanista

Fashion Knowledge

Istilah Fashion Urbanista

Contemporary

Istilah kontemporer adalah untuk merujuk pada gaya fashion yang terkini, dengan kata lain yang sedang "in"

Cosmopolitan

Sering tertukar arti cosmopolitan dengan contemporer, cosmopolitan adalah gaya fashion yang universal, bukan sesuatu yang ada unsur lokalnya, misalnya "kebaya", ini bukan kosmopolitan. Sering juga kosmopolitan dipakai untuk menggambarkan gaya fashion masyarakat perkotaan.

Craze

Arti katanya sebetulnya adalah "menggila", atau untuk fashion term bisa dibilang "histeria" merujuk pada style yang digandrungi sekali tetapi dalam waktu yang tidak lama.

Dated Fashion

Untuk fashion yang sudah ketinggalan jaman, atau sudah tidak lagi "in"

Design Elements

Kalau dalam fashion, elemen-elemen design yang penting diingat adalah warna, bentuk atau siluet, garis desain (minimalis, simpel, feminin, konstruktif, dsb), harmonisasi antara kombinasi warna, pemakaian bahan dengan desain, proposional, ini soal balance atau seimbang tidak antara tiap bagian baju, misalnya top and bottom.

Drop tail style

Untuk desain baju yang bagian belakangnya lebih panjang dari depan.

Double Denim Trend

Ini menunjukkan cara memakai item denim yang bukan hanya 1 item, tetapi secara total look.

Read more

Fashion Update

Bias Fashion hijab

Bias disini maksudnya adalah, bahwa busana muslim kini tak lagi terbatas hanya dipakai oleh mereka yang berhijab saja. Tetapi juga bisa dipakai oleh siapa saja, asalkan sesuai dengan selera mereka....

Read more
Fashion Knowledge

Gen X, Gen Y, Gen Z

Gen adalah kependekan dari kata "generasi", X, Y, Z merujuk pada kelompok tahun kelahiran. Apa yang membedakan antara Gen X, Y, dan Z? Setiap generasi lahir dalam rentang tahun kelahiran tertentu y...

Read more