Kaftan Untuk Semua

Ingin pakai kaftan di lebaran ini tapi ga pede karena merasa kaftan ga cocok untukmu? wah, jangan sampai begitu, ini ada beberapa tips & tricks agar siapapun bisa dan cocok pakai kaftan, karena jadi trendy adalah hak semua perempuan. Betul ga?

  1. Siluet kaftan yang longgar sesuai untuk segala jenis bentuk tubuh, bisa menyamarkan "kelebihan-kelebihan"
  2. Kaftan yang berkerut di bagian tengah, untuk yang gemuk, pilih yang dibuat dari bahan chiffon atau rayon agar jatuhnya kerut lebih appik dan tidak menimbulkan kesan penuh
  3. Bagi yang gemuk lebih aman pilih yang modelnya polos saja tanpa detail kerut atau lipit di area pinggang atau dada
  4. Model yang less detail, agar tetap gaya, pilih yang motifnya keren dalam warna kekinian, tahun 2019 warna yang populer adalah mustard yellow, dusty pink, pinkish beige, white nuance dan biru.
  5. Jika pilihannya tunic kaftan, padanakan dengan celana lurus, jika long tunic dan jatuhnya di bawah betis, pakai celana lurus yang agak sempit seperti straight fit-nya DAUKY Fashion Hijab, jika panjang tunik di lutut, pakai celana lurus yang lebih lebar atau palazzo lurus.
  6. Untuk yang ingin terlihat lebih ramping, pilih kaftan yang lengannya tidak full panjang, kenakan dengan inner yang senada warna dengan kaftannya.

 

Nah, semoga beberapa point di atas bisa bikin kalian tambah pede ya untuk berkaftan-ria!