Kenali Warna Kulitmu

Sering deh dapat pertanyaan, untuk kulit yang gelap, warna busana apa ya yang cocok? Memang, warna sangat mempengaruhi total look kita. Nah, coba simak yaa panduan warna kulit dan warna busana berikut ini.

Secara garis besar, tone warna kulit dikelompokkan dalam 3, yaitu tone warna hangat, tone warna dingin, dan tone warna netral. Kulit kita walaupun kecoklatan, tapi ada "nada"nya, coba ambil kertas putih lalu tempelkan pada wajah, jika kulitmu terlihat kekuningan, hijau, atau coklat muda, maka kulitmu masukke kelompok hangat, jika kulitmu terlihat pink, merah jambu atau biru, maka kulitmu adalah dingin, dan jika terlihat keabuan, maka termasuk dalam kelompok netral. Bisa juga cek urat nadi di pergelangan tanganmu, jika terlhat hijau, maka kulitmu adalah hangat, jika terlihat biru atau ungu, maka kulitmu dingin, dan jika sulit menentukan warnanya masuk ke kebiruan atau kehijauan, maka artinya kulitmu netral.

 

Kelompok warna hangat. Yang cocok adalah warna busana: merah tua, orange, peach, coral, kuning mustard, emas, coklat madu, hijau olive, hijau lumut, ungu muda, merah keunguan, warna abu kecoklatan, coklat cappucino, krem, dan abu muda agak krem. Hindari warna merah menyala, ungu tua, biru tua terang (sapphire blue)

Kelompok warna dingin. Busana yang cocok adalah warna: warna-warna dengan nuansa biru, ungu tua, emerald, ungu lavender, pink, ruby color, pinky red cerah, kuning pucat, abu sedang, putih cerah, navy. Hindari warna oranye, merah tomat dan kuning terang.

Kelompok warna netral. Yang pas untuk jenis kulit ini adalah semua warna tetapi dalam tone yang muda atau pastel, misalnya dusty pink, hijau jade (batu giok), kuning kehijauan, biru muda, coklat kopi, off white, abu sedang, hindari warna yang terlalu terang seperti biru electric dan magenta, tapi jagna takut untuk pakai merah cabai (cerah)