Memilih T-shirt yang Benar

Yakin deh, pasti setiap dari kalian punya T-shirt, bahkan jadi outfit favorit yang selalu menemani kalian beraktifitas baik kuliah, kerja, main, maupun traveling. Apa sih yang kalian lihat dan cari waktu membutuhkan dan membeli T-shirt? Pertimbangan berikut hanya untuk memberikan sedikit advise dalam memilih T-shirt.

  1. Pertimbangan pertama adalah jenis bahannya. Paling nyaman untuk iklim tropis memang yang berbahan katun, karena daya serap keringatnya yang sangat baik. Untuk bahan dari katun, akan mudah pudar warnanya, dikarenakan lebih mudah berbulu, tetapi akan makin nyaman dikenakan karena lebih lembut. Pilihan jenis bahan tergantung juga pada kebutuhan, jika dipakai untuk bepergian, bahan dengan mixed poliester disarankan karena akan lebih cepat kering ketika walaupun tidak begitu baik daya serapnya.
  2. Pilih yang konstruksinya interlock supaya lebih awet, (kecuali yang tebal seperti baby terry) kebanyakan T-shirt memang konstruksinya jersey, cirinya, jersey permukaan luar dan dalamnya berbeda, interlock punya konstruksi yang sama untuk bagian luar dan dalam yaitu seperti ada jalinan kepang kecil membentuk garis.
  3. Bahan poliester atau campuran katun poliester bisa saja jadi pilihan juga, karena bahannya biasanya lebih ringan walaupun tidak terlalu nyaman, warnanya biasanya juga lebih awet dan lebih mudah pemeliharaannya dibanding yang berbahan katun 100%
  4. T-shirt biasanya dipilih karena faktor desain atau gambarnya, ada juga yang berupa kata-kata bijak baik yang humor maupun yang serius. Hindari menyetrika bagian ini ya, karena pigment atau zat warnanya di bagian ini mudah lengket dan mengelupas jika kena panas setrika. Untuk yang digital print, hindari cuci dengan deterjen karena bisa cepat pudar.
  5. Bicara soal size dan fit, setiap brand itu berbeda, belum tentu M size brand A sama persis dengan M size brand B. Jika membeli online, jangan sungkan untuk tanyakan size chartnya, bila tidak dicantumkan.