Biar Terlihat Langsing

Di tahun 2008, dalam sebuah laporan BBC, penelitian yang dilakukan oleh Dr. Peter Thompson dari Universiy of York's Psychology Department mengatakan bahwa, motif garis horisontal lebih membuat pemakainya terlihat lebih langsing. Garis vertikal malah membuat pemakai terlihat lebih tinggi dan lebih berisi secara 3 dimensi.

Ingin terlihat langsing? coba dengan trik dari cara kalian berpakaian. Simak nih,

  1. Jika ingin memakai baju motif garis, pilihlah dengan lebih seksama. Tunik bergaris lebih pas untuk mereka yang memiliki pinggul lebar, yang berdada penuh, hindari tunik ini.
  2. Pakai warna gelap, bukan saja hitam, tapi juga bisa warna maroon, hijau tua, navy atau biru tua, dan sebisa mungkin hindari putih.
  3. Yang harus dihindari supaya tidak menonjolkan "kelebihan-kelebihanmu" adalah kaus rajut baik untuk atasan maupun dress dan bawahan (skirt) karena sifatnya bahan konstruksi ini memang body hugging
  4. Coba mulai eksperimen dengan memadukan 2 gaya dan 2 jenis bahan berbeda untuk outfit kalian, misalnya celana lurus atau rok berpotongan A line dengan long jaket dari bahan yang lebih lembut jatuhnya, atau bisa juga pakai long vest yang menutupi hingga lutut dipadu dengan dress kaus berpotongan loose fit.
  5. Sebetulnya, celana palazzo kurang cocok untuk mereka yang tidak ramping, karena lebar pipa palazzo menarik garis lurus dari pinggul hingga ke bawah memberikan kesan lebih besar. Jika ingin pakai palazzo, pilih yang bahannya lembut dipadukan dengan atasan long tunic atau long vest yang berstruktur lebih kaku.
  6. Pakai kerudung segiempat dengan tidak mengikat kedua ujungnya ke belakang, membuat tubuh terlihat lebih besar, pakai kerudung ini dengan membiarkan ujungnya jatuh menutupi dada, atau sampirkan di bahu salah satu ujungnya.
  7. Jaga sikap tubuh untuk tetap tegak, latihlah dengan cara lama, yaitu berjalan dengan buku di atas kepala, usahakan kepala, bahu/ punggung dan tubuh berada dalam 1 garis lurus.