Pelihara Baju Kausmu Seapik mungkin

Punya koleksi DAUKY yang bahannya kaus atau knitted pastinya kan. Nah, supaya bajumu awet, ini beberapa kiatnya yang sebaiknya kamu terapkan.

Sebelum dicuci, jangan menumpuk baju kotor dalam keadaan lembab, apalagi kaus DAUKY umumnya dari bahan katun yang bisa mudah timbul bintik-bintik hitam tanda adanya ngengat.

Pencucian & pengeringan

Bahan kaus seperti tunic Shilla (rajut) sebaiknya dicuci dengan tangan saja, dan keringkan tanpa di puntir, lalu sampirkan pada gantungan baju, lebih baik lagi jika bisa dijemur dengan diletakkan mendatar.

Bahan kaus lainnya sih lebih aman, bisa dicuci dengan mesin, tapi pisahkan dari baju yang bahannya tebal seperti jeans. Jemurnya juga bisa dengan gantungan baju.

Setrika

Nah, kalau urusan setrika, bahan rajut tidak perlu disetrika karena tidak terlihat kusutnya, beda dengan bahan kaus seperti tunik Agis misalnya, dan karena tunik-tunik kaus DAUKY umumnya dari katun, maka temperatur setrika di set yang high temperature.

Penyimpanan

Penyimpanan baju-baju berbahan kaus disarankan dengan dilipat, karena jika digantung lama kelamaan akan mulur dan bagian di sudut gantungan akan membentuk sudut dan sulit dikembalikan ke bentuk asal. Pastikan disimpan dalam keadaan benar-benar kering agar tidak mengundang ngengat pemakan bahan alam.