Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Recharging Time ala si sibuk

Lifestyle

Recharging Time ala si sibuk

Pasti kita pernah merasa jenuh atau 'ga mood' untuk mengerjakan sesuatu yang biasanya kita lakukan, kan? wajar kok, itu tanda waktunya me-recharge diri kita. Handphone saja harus di recharge kan supaya nyala lagi? begitu juga kita. Tapi kan sibuk... mana ada waktu? coba deh beberapa cara ini, ga perlu waktu banyak kok.

 

  1. Power sleep. Yup betul!, ambil waktu di sela istirahat sholat, 15 menit saja, untuk pejamkan mata dan tidur. Begitu bangun, pasti langsung segar deh. Asalkan benar-benar lelap yaa..
  2. Exercise. Bersyukur bagi yang sudah rutin melakukan training atau fitness atau apapun itu yang sifatnya berolahraga. Ayo mulai saja dulu seminggu sekali, 30 menit cukup kok asal jadikan kebiasaan ya. Joging jalan kaki keliling kompleks rumah juga sudah memadai.
  3. Volunteer. Harus sisihkan waktu nih buat kegiatan jadi sukarelawan. Pikirkan dulu apa yang jadi passion kita, lalu cari dan lakukan kegiatan itu. Misalnya kalau suka masak, coba ikutan memasak di dapur umum untuk korban bencana alam misalnya.
  4. Rapikan dan organisasikan keadaan di sekitar kita. Tidak perlu jauh-jauh, coba tengok meja kerja atau kamar tidur kita dan sekitarnya, rapikan, filing dokumen-doukmen yang tak tertata rapi, buang yang sudah tak terpakai, susun barang-barang kita sesuai dengan fungsinya dan mudah dijangkau.
  5. Bersyukur. Memang hal ini dituntut yaa harus selalu dilakukan, sedikitpun harus kita syukuri. Tapi kadang kita tidak benar-benar meresapi rasa bersyukur itu. Ga cukup hanya dengan posting quotes di instagram. Coba setiap pagi buat daftar minimal 10 hal deh yang bisa membuatmu bersyukur, kalau bisa lebih dari 10 itu jauh lebih baik. Resapi, dan rasakan.
  6. Gateaway. Menjauh dari rutinitas. Ga perlu jauh-jauh camping atau pergi ke luar kota, atau harus tunggu weekend. Cukup pergi ke coffee shop favorit, ngobrol dengan sahabat, atau pindah kerja ke cafe, sesekali bolehlah...Yang penting fisik kita bergerak dan merasakan pengalaman yang berbeda.
  7. Ngemil sehat. Ganti cemilanmu dengan yang sehat. Contohnya, coklat. Pilih dark chocolate yaa karena punya kandungan zat endorphin yang bisa bikin kita happy, dan zat serotonin yang bisa hilangkan rasa tertekan dan bikin mood baik lagi. Atau ngemil kacang-kacangan, buah-buahan juga ok, paling baik buah jenis berry. Hindari gorengan, makanan manis & berlemak ya!
  8. Dekat dengan alam. Harus naik gunung atau cari pantai? kalau bisa ya itu lebih baik. Tapi cukup cari udara segar saja dulu, jika tidak punya waktu banyak, jalan kaki deh di udara terbuka pagi-pagi, apalagi jika bisa lewati taman kota.
  9. Lakukan sesuatu di luar kebiasaan. Coba istirahat sejenak, dan lakukan hobimu! yang suka motor, bisa utak atik tuh ke bengkel, yang senang fotografi bisa hunting foto, cari obyek menarik di sekitar kita. Atau hal simpel seperti merubah rute kita ke kantor, ada pengalaman beda dan hal ini bisa mematahkan rasa bosan kita lho.

 

Nah rasakan deh mood kita yang jauh lebih baik dan tubuh yang terasa lebih segar, sehingga pikiran ga mumet lagi dan rasa bosan pun menjauh. Coba yuk!

Read more

Lifestyle

Camilan Sehat

Banyak cara untuk menjadi sehat, yang utama adalah lebih perhatikan soal makan.  Apalagi kita perempuan suka ngemil kan? Camilan sehat tidak berarti tidak lezat lho dan tidak harus mahal, karena ki...

Read more
Lifestyle

Instagram Addicted

Siapa yang belum punya akun instagram?? Sekarang hampir setiap orang punya akun instagram, sedemikian populer hingga pertumbuhanya mentakjubkan. Ada 1 milyar akun aktif seluruh dunia setiap bulanny...

Read more