Camilan Sehat

Banyak cara untuk menjadi sehat, yang utama adalah lebih perhatikan soal makan.  Apalagi kita perempuan suka ngemil kan? Camilan sehat tidak berarti tidak lezat lho dan tidak harus mahal, karena kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa contoh camilan sehat yang lagi nge-hits:

Overnight oatmeals

Makanan untuk sarapan, terdiri dari campuran oatmeal, corn flakes dengan sedikit youghurt dan aneka kacang-kacangan dan potongan buah segar seperti mangga, kiwi, atau strawberry. Disiapkan malam untuk kemudian disantap sebagai sarapan pagi esoknya setelah dimasukkan dalam lemari es semalaman. Kini populer overnight oatmeal dalam kemasan jar sehingga menarik tampilannya.

sumber foto: www.peluangusaha.kontan.co.id

Mixed Beans Snack

Sederhananya, ini adalah snack atau cemilan berupa campuran berbagai jenis kacang-kacangan. Aturannya adalah begini, terdiri dari 4 jenis makanan, yaitu

  1. kacang-kacangan (mete, kacang polong, kacang tanah, kacang arab, dll) +
  2. biji-bijian (biji wijen, biji kedelai, kuaci, biji capri, dll) +
  3. buah kering (kismis, berry kering, dll) +
  4. bahan tambahan yang ringan (potongan coklat/ chocolate chips, popcorn, dll)

Cari bahan yang kering dengan rasa asin, gurih, atau manis

 sumber foto: www.thehealthymaven.com

Salad buah

Makanan ini mudah sekali mempersiapkannya, terdiri dari berbagai macam potongan buah, bisa mangga, strawberry, pisang, alpukat, anggur, pir, apel ditambahkan nata de coco atau potongan agar-agar dan terakhir siram dengan yoghurt rasa strawberry atau plain dan terakhir taburkan parutan keju cheddar. Makan dalam keadaan dingin lebih nikmat.

sumber foto: www.resepnasional.com

Ayoo coba yuk mulai sekarang ganti cemilannya!