The Journey of Jacket Part 2

Jaket, perjalanan sejarahnya membawa kita ke tahun 1857 ketika satu majalah kala itu menampilkan satu style versi pendek dari coat yang sudah lebih dulu dikenal. Di kemudian hari, style ini menjadi satu item penting dalam koleksi busana laki-laki dan perempuan.
Bila ditelusuri, jaket pertama kali muncul di abad pertengahan atau awal era Renaissance dalam style yang dibuat lebih ketat dari blus atau kemeja yang biasa dikenakan oleh kaum pekerja laki-laki. Di tahun 1830an, jaket dengan style sedikit berbeda dari sebelumnya, berkancing 1 deret seperti jaket pada umumnya tapi dengan garis leher lebih tinggi, jadi gaya yang sangat fashinable pada saat itu terutama untuk aktifitas sport.
Di akhir abad 19 hingga sekarang, jaket bergaya 3 kancing menjadi style jaket yang populer, begitu juga dengan jaket bergaya sport (mirip bomber jacket) yang dimodifikasi menjadi lebih stylish dengan pilihan bahan yang lebih beragam.
Jaket Margo koleksi DAUKY Fashion Hijab yang terinspirasi dari jaket sporty dalam pihan bahan katun oxford yang berkesan casual.
( Source : lovetoknow)