Trendy dengan Rok

Desain rok, khususnya rok panjang, sekarang makin beragam dan bikin kita muslimah berhijab jadi punya banyak pilihan ya. Makin banyak juga yang memaksakan dengan tetap mengenakan rok selutut dan supaya mengikuti kaidah Islam, bagian kaki dipakaikan legging. Tetapi benarkah pemakaian dengan look seperti itu? Apakah demi terlihat trendy harus menomorduakan syariah? Mudah-mudahan kalian tidak ya. Nah, jika ingin tetap terlihat trendy, tapi juga sesuai kaidah Islami dalam berbusana muslimah, ini ada beberapa tips yang bisa kalian langsung praktikkan.

  1. Ukur panjang rok, paling pendek adalah sedikit di bawah betis, supaya lekuk kaki tidak nampak, dan tetap pakai legging.
  2. Pakai legging ya, bukan stocking yang tipis bahannya, lebih baik lagi celana pensil karena bahannya tebal.
  3. Pilih siluet rok yang A line atau lebar, hindari yang pensil lurus atau menyempit di bagian bawahnya. Siluet ini bisa karena polanya yang flare, bisa karena ada kerut atau dengan bahannya yang bertekstur pleats.
  4. Lebih seksama jika ingin mengenakan rok berbahan kaus atau rajut. Banyak jenis kaus yang sifatnya "menempel" tubuh hingga terlihat "jeplak" lekuk tubuh.
  5. Supaya tampilan trendy maksimal, pakai sepatu boots. Selain menutup rapat kaki, look kita juga auto stylish Coba deh.
Nah dengan beberapa tips ini, semoga kalian yang suka memakai rok bisa lebih optimal yaa dalam berbusana muslimah....