20 Gaya Fashion Terpopuler (part 1)

DAUKY friends pasti merasa happy ya jika bisa mengenakan baju favorit, apalagi jika style hasil padu padan itu dipuji banyak orang. Tapi tau ga sebetulnya, style fashion itu ada banyak sekali, kadang orang menyebutnya gaya personal, jika tidak mengetahui jenis style yang dipakai seseorang. Dari sekian banyak style fashion, ada sekitar 20 style yang bisa dibilang style fashion yang paling sering dipakai orang. Tulisan soal ini akan dibagi dalam 4 bagian yaa. Jadi, jangan sampai kelewat!

  1. Streetwear style

Ini gaya fashion yang terinspirasi dari komunitas pecinta skateboard dengan ciri khas gaya yang santai, hanya berupa T-shirt dengan grafis menarik dan jeans atau celana cargo dilengkapi dengan sneakers. Gaya ini kini dikenal dengan gaya urban modern.

litia

S Tunic Litia

  1. Ethnic fashion style

Gaya yang mengadopsi busana-busana tradisional, baik secara keseluruhan maupun bagian tertentu saja, misalnya lengan kimono, kaftan, celana jodphur India, gaya kerudung turban Afrika. Bahkan satu hal yang lumrah jika memadukan gaya etnik berbagai negara, misalnya mengenakan kebaya sebagai atasan dipadu gaya sarung Myanmar. Dan bisa dibilang inilah gaya fashion global!

lovinta

Dress Lovinta

 

  1. Formal Office Wear

Gaya khas orang yang bekerja kantoran. Walaupun sekarang sudah lebih casual dari beberapa tahun silam, tetap saja gaya ini  menerapkan sentuhan formal seperti jas dan dasi untuk pria, sedangkan wanita dilengkapi dengan padanan celana formal atau rok atau dress dari bahan seperti wool viscose atau polywool dengan structured silhouette.

efda

L Tunic Efda

  1. Business Casual

Ini adalah gaya campuran antara formal dan casual. Biasanya orang-orang yang bekerja di bidang creative, entertainment atau profesional yang bekerja di sektor non-formal. Mereka suka gaya ini karena tetap pantas dikenakan saat ada meeting tetapi juga bisa beradaptasi dengan aktifitas bekerja yang membutuhkan busana lebih casual atau santai. Salah satu gaya populer dari tipe ini adalah padanan jaket parasut (bomber jacket) dikenakan dengan pantalon berbahan polywool untuk pria, atau tunik katun simpel dipadankan dengan blazer berbahan poly gabardine dan jeans untuk perempuan.

felsa

L Tunic Felsa

  1. Sports Wear

Sekarang gaya sports wear ini sering disamakan artinya dengan gaya casual. Awalnya, hanya mereka yang berolahraga yang mengenakan baju sport ini, yaitu padanan T-shirt atau sweater berhoody dengan celana joging atau training's pack dan sepatu olahraga untuk running, jogging, tennis dsb.

ferza

S Tunic Ferza

Nah masih ada gaya-gaya fashion lainnya, simak terus ya.