Dari Mana Inspirasi Koleksi DAUKY Fashion Hijab?

Beberapa tahun belakangan ini trend fashion sudah tidak lagi didikte oleh industri tekstil maupun desainer internasional, tetapi di era digital seperti sekarang, ada 5 sumber arahan fashion, faktor-faktor ini pula yang menjadi sumber inspirasi tim desain DAUKY Fashion Hijab.
Fashion runway
Fashion show setiap 2x setahun, Spring/Summer dan Autumn/Winter bertitel "Fashion Week" yang diselenggarakan di kota-kota fashion dunia seperti New York, Paris, London, Milan adalah ajang dimana desainer-desainer ternama dunia memamerkan hasil kreasi iamajinasi mereka, biasanya muncul dalam prototype dan dibuat sangat terbatas hanya bagi kalangan mampu dan kelas atas. Dan inovasi biasanya juga muncul pada event seperti ini.
 
Street Style
Lain halnya dengan fashion runway, street style adalah gaya yang ditemui di jalan-jalan fashion capital dunia yang dipakai orang kebanyakan. Biasanya gaya street style lebih mudah diadopsi karena sebetulnya merupakan hasil mix and match publik yang memiliki selera fashion tinggi, Dari mereka ini muncul inspirasi dan ide memadupadankan busana yang sudah kita miliki menjadi total look yang berbeda.
 
Selebriti
Salah satu kekuatan untuk terciptanya trend fashion adalah kehadiran para seleb dunia yang sering menjadi panutan bagi para fashionista. Kemunculan mereka biasanya diajang seperti Oscar, dan ajang lain yang menggelar karpet merah. Mereka menjadi sumber inspirasi mode, informasi tentang style, warna dan motif terkini, juga aksesoris seperti tas, sepatu dan lainnya. Karena semua mata publik tertuju pada mereka, maka mereka seringkali dijadikan spokesperson atau ambassador suatu produk atau brand.
 
Fashion Bloggers
Dengan pertumbuhan social media yang begitu cepat, menjadikan seorang blogger atau vlogger atau selebgram sumber informasi dan ide suatu gaya fashion. Keberhasilan personal branding yang mereka bangun menjadi alasan tercapainya jumlah follower yang terus menerus meningkat, dan engagement mereka terhadap followernya juga yang menjadi pertimbangan suatu brand menitipkan produknya untuk dipakai atau diposting oleh para blogger/ vlogger/ selebgram. Istilah yang sekarang makin sering kita dengar adalah "influncer" karena memang banyak yang menjadikan mereka sumber inspirasi dan referensi fashion.
 
Fashion Capital
Mengapa seorang deainer dan timnya perlu melakukan perjalanan mengunjungi kota-kota fashion dunia? karena dari sinilah ide atau inspirasi muncul untuk mengembangkan koleksi yang harus dipersiapkan. Elemen-elemen yang ada di kota-kota fashion dunia itu seolah melambangkan pergerakan fashion trend yang tak pernah berhenti, bahkan gaya hidup di kota-kota itupun bisa jadi sumber ide yang bisa diolah menjadi satu tema fashion. Dengan merasakan langsung denyut kehidupan di kota tersebut, maka seorang desainer akan bisa menyerap berbagai informasi ter-update, mengamati perilaku fashion dari masyarakatnya, dan mudah  mengadopsi style-style dari fashion terkini yang terdisplay di fashion retail store ternama dunia.