Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Mengenal Detail Fashion Part 1

Mengenal Detail Fashion Part 1

Beberapa detail yang ada dalam koleksi Dauky Fashion Hijab yang membuatnya berbeda antara satu style dengan style lainnya, kadang hanya berupa jahitan sederhana atau berupa aplikasi. Berikut ini beberapa detail yang patut kalian ketahui istilah fashionnya.
L Tunic Efda
( Source :www.dauky.co.id )
Sash adalah detail tali pinggang atau belt yang dibuat dari bahan baju, biasanya bahan yang sama.
S Tunic Ferda
( Source :www.dauky.co.id )
Hoody : awalnya dikenal dengan istilah dari Perancis "Capuchone", kini kata "hoody" lebih disukai, hoody merupakan tudung yang menjadi bagian dari baju, umumnya baju berbahan knitted/ fleece bergaya sweater.
L Tunic Sanaya
( Source :www.dauky.co.id )
Handkerchief : atau "saputangan" untuk menunjukkan kedua sisi tunik yang seperti saputangan yang dijumput hingga tepiannya jatuh seperti tak beraturan. Disebut asimetris karena antara sisi depan dan belakang tidak sama.
S Tunic Elysia
( Source :www.dauky.co.id )
Overlap/ Overslag : untuk mengindikasikan bagian depan tunik atau dress yang saling menumpuk dan gaya ini terinspirasi dari gaya kimono.
L Tunic Exta
( Source :www.dauky.co.id )
Rolled Neckline : ini model kerah yang sedang digandrungi, pengembangan dari gaya leher "Turtle neck" yang tingginya setengah leher, rolled neckline bisa digulung ke bawah dan bisa juga dibiarkan tidak digulung sehingga menciptakan gaya turtle neck yang menumpuk.
M Tunic Marzan
( Source :www.dauky.co.id )
M Tunic Magnola
( Source :www.dauky.co.id )
Shoelacing adalah istilah detail tali temali yang dijalin seperti halnya tali sepatu. Contohnya ada di 2 tunik ini. Talinya bisa dari tali khusus, bisa juga dari bahan yang sama dengan bajunya.

 

Read more

Fashion Knowledge

Dari Mana Inspirasi Koleksi DAUKY Fashion Hijab?

Beberapa tahun belakangan ini trend fashion sudah tidak lagi didikte oleh industri tekstil maupun desainer internasional, tetapi di era digital seperti sekarang, ada 5 sumber arahan fashion, faktor...

Read more
Fashion Knowledge

Mengenal Istilah Detail Fashion Part 2

Style baju satu dengan lainnya bisa dibedakan dari detail yang diaplikasikan, misalnya modelnya sama-sama berupa kemeja, tetapi karena detail saku yang berbeda, maka bisa dianggap kemeja yang berbe...

Read more