Mengenal Istilah Detail Fashion Part 2

Style baju satu dengan lainnya bisa dibedakan dari detail yang diaplikasikan, misalnya modelnya sama-sama berupa kemeja, tetapi karena detail saku yang berbeda, maka bisa dianggap kemeja yang berbeda style. Banyak sekali istilah fashion untuk detail-detail seperti ini yang tak ada salahnya untuk kalian tahu. Untuk kali ini hanya untuk detail-detail yang umum ya dan ada banyak diaplikasikan pada koleksi DAUKY Fashion Hijab.
M Tunic Miani
( Source : www.dauky.co.id )
M Tunic Reiko
( Source : www.dauky.co.id )
Flare (baca: "fler")
Bagian atau potongan bahan pada baju yang digunting sedemikian rupa sehingga jatuhnay bahan bergelombang, biasanya diaplikasikan pada lengan, bawah tunik, atau bagian lainnya seperti variasi di dada.
Palazzo Matzika
( Source : www.dauky.co.id )
Pleats (baca: "plits)
Seperti halnya flare, ini bagian bahan pada baju yang dilipat-lipat kecil (sehingga disbut "lipit") untuk memberikan aksen. Kali ini banyak diaplikasikan juga tidak pada tunic, tapi juga pants.
 M Tunic Crisva
( Source : www.dauky.co.id )
Frill (baca: "fril")
bahan tambahan atau bahan pada bagian tepi baju yang dikerut sehingga menghasilkan efek aksen frill yang masih disukai hingga sekarang.  Frill diposisikan entah di bagian atas lengan, di ujung lengan, bagian tepi tunic, dsb yang tujuannya mempercantik busana dan menjadi statement.