Ingin Punya Signature Style?

Para perempuan aktif seperti kalian, pasti ingin juga dianggap memiliki ciri khas fashion tersendiri kan? Gaya sendiri yang "kamu banget" itu mudah dikreasikan, yang penting juga adalah menjaga konsistensi. Siap? ini langkah-langkahnya sudah aku susun agar mudah diterapkan.
1. Kumpulkan berbagai informasi dari media seperti fashion blog atau vlog, online fashion magazine, program TV seperti Project Runway atau Next Top Models.
2. Kamu juga bisa lihat berbagai visualisasi gaya dari para selebgram atau Pinterest.
3. Tempelkan gambar-gambar yang kamu temukan itu di papan, termasuk foto seseorang yang kamu sukai gayanya, kamu suka bahan tertentu? tempelkan juga disitu, jangan lupa motif-motif yang kamu sukai. Lalu pasang deh di kamarmu sebagai pengingat agar kamu konsisten.
4. Pertimbangkan kebiasaanmu sehari-hari, misalnya kalau kamu seringnya naik motor, nah sesuaikan gaya itu agar tidak mengganggu gerak dan aman dikenakan.
5. Coba padu padan berbagai gaya yang berbeda. Sediakan waktu khusus, atau jika berani langsung praktekkan, dan lihat reaksi teman-temanmu, lalu pelajari komen mereka untuk jadi masukan pada eksperimen berikutnya.
6. Tahu banget apa yang cocok untukmu. Setelah eksperimen tadi, kamu akan mendapatkan wawasan gaya apa yang membuatmu nyaman dan cocok dengan figur tubuhmu, warna apa yang cocok dengan tone kulitmu, dan motif apa yang kamu sukai. Nikmati prosesnya lambat laun akan kamu dapati gaya khasmu.
7. Jangan ragu untuk menunjukkan personality dan kesukaanmu pada sesuatu karena fashion adalah expressing yourself.
8. Aksesoris bisa memperkuat style yang kamu inginkan lho. Pilih tas, sepatu atau kalung yang sesuai dengan style pilihanmu.
9. Nah, lengkapi penampilanmu dengan sentuhan personal yang kamu banget, atau yang dengan item tertentu itu kamu merasa nyaman atau merasa jadi unik. Misalnya kalau dengan syal bisa membuatmu merasa lebih baik dalam berekspresi, maka jangan ragu untuk mengenakannya.