Fashion tahun 80an yang menginspirasi fashion kekinian

Tahun 1980an terkenal sebagai tahun konsumerisme dan dimulainya era perempuan mandiri, bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Nah, beberapa gaya dan faktor yang sempat populer di tahun 1980an, kembali digemari oleh generasi muda saat ini. Apa sajakah itu?

Oversized cutting. Kini populer kembali terutama dalam bahan knitted dengan siluet yang longgar dan garis bahu turun.

Bahan-bahan berpayet. Bahan ini juga muncul kembali dalam bentuk yang sedikit berbeda, yaitu dalam bahan-bahan lebih ringan seperti organdi dan chiffon, diperkaya juga dengan bordir cantik

Gaya grunge. Nah ini salah satu gaya yang 80an banget, t-shirt atau atasan longgar, kemeja flanel yang dipakae sebagai luaran dan dilengkapi dengan topi atau beanny, seperti gaya streetwear sekarang ya?

Jeans. Baju berbahan jeans, sangat populer di tahun 80an, bahkan untuk total look dengan jeans itu, saat ini kembali banyak disuka kalangan fashionista, dipadankan dengan sneakers sama seperti di tahun 80an.

Pakaian olahraga. Tahun 80an, dimulai masa-masa aerobic sport untuk para perempuan, health conscious dimulai di era ini, karenanya  pakaian olehraga berbehan stretch mengandung lycra mulai berkembang. Kini, pakaian olahraga sedikit ada modifikasi dan dikenal dengan istilah "athleisure"