+628129166762
USE THE CODE "FREESHIPPING" MIN. ORDER 199K
cs@dauky.co.id

Sebelum Nongkrong, Simak Tips Aman Hangout Bersama Teman di Era New Normal

Sebelum Nongkrong, Simak Tips Aman Hangout Bersama Teman di Era New Normal

Sejak awal munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia, berbagai kegiatan mulai dibatasi. Tak ada lagi nongkrong bersama teman, jalan-jalan ke mall, makan bersama teman di café, bahkan kumpul keluarga besar pun tak bisa dilakukan. Selama tiga bulan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), berbagai aktivitas di luar di bawah pengawasan yang sangat ketat. Banyak restoran, café, dan mall yang tidak lagi beroperasi. Selama itu pula banyak orang, termasuk kamu, yang nggak bisa bertemu teman dan sahabat tersayang.

Duh, emang pasti ngebosenin banget kalau terlalu lama diam di rumah tanpa ada hiburan selain nonton film dan drama Korea favoritmu. Kamu pasti udah kangen berat ngobrol seharian bareng teman sambil makan makanan kesukaanmu. Kini kamu hanya bisa berbincang bersama teman lewat chat atau video call virtual. Ingin rasanya kamu bisa kembali bertatap muka dan melepas rindu dengan mereka sesegera mungkin.

Nah, mulai Juli 2020 beberapa sektor pariwisata dan hiburan kembali dibuka. Demi memutar kembali roda perekonomian, kini pemerintah resmi menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).  Beberapa destinasi wisata seperti Bali, Yogyakarta, atau Labuan Bajo sudah bisa kamu kunjungi. Selain itu, mall, restoran, café juga sudah kembali beroperasi seperti semula. Alias yup bener banget Friends, sekarang kamu udah boleh makan di café dan restoran favoritmu. Eits, tapi tentu aja dengan menerapkan protokol kesehatan.Jika kamu belum memiliki keberanian untuk bepergian ke luar kota bersama teman, it’s okay! kamu masih bisa bertemu teman dan makan bareng seperti sebelumnya. Namun ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan saat nongkrong atau hangout bersama teman, baik itu ke mall atau sekadar makan di restoran. Hal apa aja sih yang harus kamu perhatikan? Tentunya hal-hal yang berhubungan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini. Ingat ya friends, kembali nongkrong itu bukan berarti virusnya udah hilang. So, stay safe ya!

Nah, supaya kamu tetap aman saat hangout atau makan bersama teman, yuk simak beberapa tips berikut ini!

  1. Tetap memakai masker

Friends, ingat ya meskipun kamu asik ngobrol bersama temanmu, jangan sampai kamu melepaskan maskermu. Sebisa mungkin jangan lepaskan maskermu selain untuk makan dan minum. Memangnya kenapa sih harus selalu memakai masker? Menurut World Health Organization (WHO), masker dapat menghambat penularan virus yang berasal dari droplet orang yang terinfeksi.

Memang betul, memakai masker tidak menjamin kamu tidak akan terkena virus Covid-19, namun orang yang tidak memakai masker beresiko tinggi terkena virus ini, lho. Selain itu, kamu juga harus memakai masker dengan benar. Masker yang dipakai harus menutupi bagian hidung, mulut, hingga dagu. Kamu juga bisa memakai masker kain, jika tidak menemukan masker medis. So, always mask on, Friends!

  1. Menjaga jarak atau physical distancing

Selain memakai masker, protokol kesehatan yang wajib kamu taati ialah menjaga jarak atau physical distancing. Menurut Reisa Broto Asmoro, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menjaga jarak merupakan pencegahan penularan virus covid-19 yang paling efektif. Dalam bersosialisasi disarankan untuk menjaga jarak aman 1-2 meter. Sehingga droplet orang yang sedang berbicara denganmu tidak lansung mengenai bagian tubuhmu dan terhirup olehmu.

Selain itu, pasti kamu udah kangen berat kan sama temanmu sehingga kamu ingin bersalaman, berpelukan, atau bahkan cipika-cipiki. Eits, sekarang tahan dulu ya. Kamu harus sedikit membatasi kontak fisik seperti bersalaman, berbisik, atau segala hal yang menyebabkan sentuhan fisik.

Nah, lalu gimana nih kalau kamu mau foto bareng atau selfie bareng? Boleh aja kok, friends! Asalkan tetap memakai masker dan menjaga jarak aman. Sedikit tips, kamu bisa menggunakan wide lens camera dan  hindari menyentuh wajah saat memegang smartphone.

  1. Mencuci Tangan

Protokol kesehatan yang perlu kamu lakukan ialah rajin mencuci tangan dengan air dan sabun. Tanganmu bisa menjadi sumber bakteri, kotoran, hingga virus lho. Melalui tangan yang kotor, kamu bisa saja menyebarkan virus atau bakteri. Mungkin memang tanganmu tak terlihat kotor, tapi kamu nggak pernah tahu ada berapa banyak virus dan bakteri yang menempel di tanganmu.

Bayangin nih friends, kalau ada seorang yang terinfeksi lalu menyentuh gagang pintu, pegangan tangga atau escalator, tombol lift, yang juga kamu sentuh. Kemudian kamu menyentuh bagian mata, hidung, atau mulutmu. Maka virus pun itu bisa menular kepadamu. Oleh sebab itu, rajinlah mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.

Air yang tidak bersih mengandung kuman dan bakteri penyebab penyakit, lho. Bila digunakan untuk mencuci tangan, maka kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke tangan. Sementara sabun dapat membersihkan kuman dan bakteri secara efektif. Apabila kamu sulit menemukan air dan sabun, maka kamu bisa menggunakan hand-sanitizer yang memiliki kadar alkohol minimal 70%.

  1. Pakai Outfit yang aman, nyaman, dan simpel

Hangout atau jalan bersama teman rasanya kurang lengkap jika belum berfoto bersama dengan outfit terbaikmu. Memakai masker bukan berarti kamu nggak bisa tetap tampil stylish. Kamu bisa tetap tampil menawan saat bertemu teman dan tentunya tetap aman. Nggak perlu bingung milih outfit yang aman dan nyaman, Dauky punya berbagai pilihan outfit yang bisa kamu pakai saat hangout bersama teman.

 

Yuk, intip 3 inspirasi outfit untuk hangout bersama teman di era new normal!

  1. Frasa Tunic

frasa-tunic

Outfit yang simpel akan membuatmu jadi lebih nyaman, lho. Apalagi saat hangout bersama teman, memakai outfit yang terlalu berlebihan akan membuatmu kerepotan sendiri. Nah, Frasa Tunic ini bisa menjadi pilihanmu untuk tampil simpel namun tetap menawan.

Perpaduan warna yang soft dengan detail motif etnic memberikan kesan simple dan chic pada penampilanmu. Selain itu, Frasa Tunic ini berbahan Duaky Flowypoly yang ringan dan mengikuti gerak sehingga tak mudah kusut dan nyaman saat dipakai. Kamu bisa memadukan tunic ini dengan celana Straight Fit favoritmu. Dapatkan Frasa Tunic di sini.

  1. Dress Frexa

dress-frexa

Selain memakai tunic, kamu juga bisa lho hangout bareng teman memakai dress yang simpel. Nggak perlu takut ribet, justru memakai dress terkesan lebih simpel. Kamu nggak perlu bingung memadukan atasan dan bawahan apa yang akan kamu pakai. Dress Frexa ini bisa menjadi pilihanmu untuk tampil chic dan elegan.

Dress Frexa hadir dengan detail tali di bagian perut yang bisa kamu adjust. Dilengkapi saku di bagian kanan dan kiri dan aksen motif printing di bagian bawah dress. Kamu bisa memadukan Frexa Dress ini dengan scarf motif ataupun polos. Jika kamu lebih suka memadukan dengan scarf polos, Atarin Scarf bisa menjadi pilihanmu. Dapatkan Frexa Dress di sini.

So, itu dia beberapa tips aman saat hangout bersama teman. Terlalu lama di rumah aja memang membosankan, sesekali bertemu teman tentu nggak dilarang. Namun tetap kamu harus menerapkan protokol kesehatan ya, friends. Selain itu, jangan lupa paka outfit yang nyaman dan aman untuk dipakai beraktivitas seharian. Outfit yang nyaman akan membuat setiap langkah dan aktivitasmu bersama teman jadi lebih menyenangkan.

What are you looking for?

Your cart