+628129166762
USE THE CODE "FREESHIPPING" MIN. ORDER 199K
cs@dauky.co.id

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Masa Pandemi

Tips Mengembalikan Semangat Kerja di Masa Pandemi

Pandemi ini telah mengubah berbagai sektor seperti ekonomi hingga pendidikan pun ikut terdampak. Sejak kehadirannya banyak perusahaan yang memberhentikan karyawan. Sementara itu sebagian orang masih bertahan dengan bekerja dari rumah atau work from home. Namun dengan diberlakukanya adaptasi kebiasaan baru, kini banyak perusahaan yang kembali beroperasi dan kembali bekerja dari kantor (work from office). Kembali bekerja di kantor setelah berbulan-bulan di rumah mungkin membuat sebagian dari kamu kehilangan semangat kerja.

Setelah berbulan-bulan melakukan segala aktivitas dari rumah, kembali bekerja di kantor membuatmu harus bangun pagi, pergi pagi, dan kembali merasakan kemacetan jalanan. Kehilangan semangat kerja juga bisa disebabkan karena berbagai faktor lainnya, seperti bosan dengan pekerjaan, rutinitas, atau bahkan dengan atasan.

Friends, tahu nggak sih? Kehilangan semangat kerja bisa menyebabkan kinerjamu kian menurun. Jika kamu saja tak semangat untuk melakukan pekerjaanmu, performa kinerjamu pun juga tak akan maksimal. Tentu saja hal ini bisa membuatmu ditegur atasan, klien, atau bahkan kehilangan pekerjaan. Duh, jangan sampai deh ya Friends!

Pastinya kamu nggak mau kehilangan pekerjaan yang sudah kamu bangun sejak lama. Bagaimana pun kamu pasti sudah berusaha sangat keras untuk meniti karir hingga kamu sampai di posisimu saat ini. Wajar memang jika kamu kehilangan semangat kerja, tetapi jangan sampai rasa itu mengalahkan usahamu untuk selalu maju dan berkembang.

Nah, untuk mengembalikan semangat kerjamu yang hilang tentu saja kamu butuh dorongan dan motivasi. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan semangat kerjamu. Yuk, simak beberapa tips berikut ini!

 

  1. Berpikir positif

Friends, pernah nggak kamu mendengar atau membaca sebuah pepatah dalam bahasa Inggris, “Positive thinking is the key to a happy life”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ia berarti, “Berpikir positif adalah kunci utama hidup yang bahagia”. Berpikir positif dan optimis bisa membuatmu lebih percaya diri dalam melakukan sesuatu. Sebaliknya jika kamu berpikiran pesimis, terlalu khawatir, berprasangka buruk terhadap atasan atau kolegamu, maka itu hanya akan membuatmu stres.

Rasa khawatirmu akan sesuatu yang belum tentu terjadi atau prasangka buruk terhadap atasan dan kolegamu yang belum tentu benar itu hanya membuang energi dan waktumu. Jadi jangan membuang waktumu untuk sesuatu yang tak perlu. Bangkitkan semangatmu dengan berpikir positif dan optimis.

 

      1. Berikan penghargaan untuk diri sendiri

Sering kali kamu merasa terbebani karena sesuatu yang menurutmu sulit. Ditambah dengan bosmu yang memberikan tekanan yang tak ada habisnya. Hari-hari kamu jalani dengan penuh deadline dan tekanan. Namun pada akhirnya, kamu ternyata bisa melakukan hal itu semua dengan baik. Agar menumbuhkan semangat kerjamu lagi, maka berikanlah dirimu penghargaan untuk setiap kerja kerasmu, seperti makan di restoran favoritmu, jalan-jalan atau kumpul bersama teman dan sahabatmu.

Biasakanlah untuk merayakan hal-hal kecil dengan hadiah yang simpel untuk dirimu. Tak perlu hadiah yang mahal dan mengeluarkan budget yang besar, menghabisakan waktu seharian dengan menonton film favoritmu pun bisa menjadi hadiah untukmu. Dengan begitu, mood-mu akan lebih terjaga dan tentunya kamu akan lebih semangat dan produktif lagi.

 

      1. Sempatkan waktu untuk melakukan hobimu

Sesibuk apa pun kamu, luangkanlah waktu untuk melakukan sesuatu yang kamu sukai. Jangan sampai pekerjaanmu menghalangi kebahagiaan pribadimu. Misalnya, meluangkan waktu untuk sekadar membaca buku, bermain musik, bermain game, atau memasak. Carilah waktu yang sesuai untuk melakukan hobimu, seperti di akhir pekan.

Tak ada salahnya lho kamu meluangkan waktu untuk hobimu. Orang yang sukses itu mereka yang bisa mengatur waktu dengan baik. Dengan demikian, hal itu akan membangkitkan semangat kerjamu.

 

      1. Kurangi mengeluh

Mengeluh adalah hal yang wajar. Setiap manusia pasti pernah mengeluh, namun jangan sampai mengeluh menjadi kebiasaanmu. Mengeluh tak akan menghasilkan apa pun malah sebaliknya hanya berdampak negatif untukmu. Mengeluh  juga tidak akan memberikan jalan keluar untuk permasalahanmu. Daripada mengeluh yang tak baik untuk dirimu, lebih baik memanfaatkan waktu untuk mencari jalan keluar.

Oleh karena itu, hindari sifat suka mengeluh. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, berpikirlah positif dan carilah kesempatan dalam setiap permasalahan. Fokuslah pada jalan keluar dan bangkitkan semangatmu dengan tidak mengeluh.

 

      1. Pilih outfit yang nyaman dan membuatmu semangat

Friends, outfitmu bisa menentukan mood-mu seharian, lho! Nggak percaya? Coba deh bayangkan kalau kamu kerja di kantor dengan memakai outfit yang tak nyaman, panas, atau kurang matching? Pasti kamu merasa kurang percaya diri kan. Kalau kamu aja merasa nggak nyaman dan kurang percaya diri dengan penampilanmu, bagaimana kamu akan semangat menjalani harimu. Outfit yang baik akan meningkatkan semagat kerjamu seharian.

Menjaga penampilan itu penting lho, apalagi di kantor kamu akan bertemu dengan banyak orang seperti kolegamu, atasanmu, atau bahkan klienmu. Oleh karena itu, penting buat kamu memilih outfit yang nyaman dan cocok digunakan untuk kerja.

Outfit memang jadi perhatian nomor satu apalagi bagi para wanita. Selain kenyamanan, outfit yang dipakai setiap hari harus terlihat stylish, elegan, dan menawan. Nah, untuk membangkitkan semangat kerjamu, Dauky punya beberapa tips mix and match outfit untuk kerja di kantor.

Friends, mungkin sebagian darimu lebih suka style yang simpel, tapi tetap elegan dan menawan. Nah, memakai Polo Shirt Dauky bisa menjadi pilihanmu. Selain itu Polo Shirt juga bisa kamu pakai dalam berbagai kesempatan. Nggak perlu takut terlihat kurang professional atau kurang stylish, kamu bisa padu-padankan outfit Polo Shirt dengan berbagai fashion item lainnya, kok!

Yuk, simak 3 inspirasi mix and match polo shirt ala Dauky!

      1. Perpaduan polo shirt dengan straight fit yang simpel

polo-shirt-dengan-straight-fit

Perpaduan Polo Shirt dengan celana Straight Fit ini memang terkesan simpel, tapi tetap formal dan santai. Polo Shirt Dauky berbahan katun viscose yang ringan, lembut, dan menyerap keringat ini cocok banget untuk menemani harimu, friends. Apalagi dipadukan dengan celana Straight Fit berbahan denim yang dapat stretch hingga 2x sehingga memberikanmu keleluasaan dalam bergerak. Selain itu, untuk telihat lebih stylish kamu bisa memadukan dengan Bergo Looren Dauky. Dapatkan Straight Fit Dauky di sini.

 

      1. Perpaduan polo shirt dengan aline skirt yang chic

 polo-shirt-dengan-aline-skirt

Nah, kalau yang ini meskipin terlihat simpel tapi tetap memberikanmu kesan chic dan elegan, friends. Kamu bisa tetap tampil stylish dengan memakai Polo Shirt yang dipadukan dengan Aline Skirt dan Jemima Pashmina ini. Plus, kamu bisa menambahkan outer untuk menambah kesan elegan pada penampilanmu. Dapatkan Polo Shirt Dauky di sini.

 

      1. Perpaduan polo shirt dengan kulot yang elegan

 polo-shirt-dengan-kulot

Polo Shirt dengan Outerwear dan celana kulot untuk menambah kesan formal, lho. Selain bahannya yang ringan, Polo Shirt juga lembut dan menyerap keringat sehingga nyaman dipakai. Inspirasi outfit ini bisa banget kamu pakai untuk ke kantor lho, friends!

Kamu bisa memadukan Polo Shirt dengan L Tunic Crendia dan dipadukan dengan celana kulot Palazzo Devaza serta Hesya Turban untuk menambah kesan elegan dan menawan. Outfit ini cocok untuk kamu yang memiliki jadwal meeting bersama atasa atau klien. Meeting bersama dengan siapa pun jadi lebih semangat jika outfitmu menawan. Dapatkan L Tunic Crendia di sini.

Nah, itu dia friends beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan semangat kerjamu. Meskipun pandemi ini belum juga usai, tapi kita tetap harus meneruskan mimpi dan tujuan kita di masa depan. Rencanamu boleh gagal, tapi semangatmu tak boleh padam. Yuk, bangkit dan bangun kembali semangatmu, Friends!

What are you looking for?

Your cart