Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: The real monochromatic colors

Fashion Knowledge

The real monochromatic colors

Monokromatik adalah salah satu istilah dalam teori warna. Jadi populer sekarang ini di kalangan umum dengan pengertian bahwa semua motif atau apapun yang memiliki kombinasi warna hitam dan putih disebut  berwarna "monokromatik". Ini kurang tepat lho.

Monokromatik mengacu pada 1 warna yang  memiliki tingkat nada yang berbeda. Perbedaan nada warna ini karena percampuran dengan warna putih, sehingga jadi lebih terang dan pastel cerah, percampuran dengan warna hitam sehingga jadi lebih gelap, dan percampuran dengan warna abu-abu sehingga jadi lebih kusam (dusty) dan pastel keruh. Sedangkan gradasi putih ke hitam dan abu disebut akromatik.

Dalam fashion, padu padan termudah dan aman adalah dengan menggunakan paduan warna monokromatik, misalnya tunik dusty pink dipadu dengan rok marun.

3 warna teratas dicampur abu, 3 warna di tengah dicampur putih, 3 warna dibawah dicampur hitam

sumber: wikipedia

Read more

The story behind it

Inspirasi koleksi

Koleksi busana suatu brand fashion akan berganti mengikuti season setiap tahunnya, walaupun berbeda-beda, koleksi dalam setahun biasanya berganti minimal 2x. Lalu dari mana tim desainer atau creati...

Read more
Fashion Knowledge

Mengenal Teknik Motif pada Bahan (1) - Yarn Dyed

Motif bahan kotak-kotak dan bergaris sedang dan akan digandrungi di tahun depan, 2019. Motif-motif itu umumnya dibuat dengan teknik yarn dyed (celup benang). Ada juga motif-motif ini yang dikreasik...

Read more